Myspace Layoutshttp://s1098.photobucket.com/albums/g369/roygandasimbolon/?action=view¤t=2656161rh1t3ojaym-1.gif -->
BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 29 Januari 2011

manfaat buah pisang

Tahukah Anda, buah pisang yang lezat rasannya itu ternyata menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Secara umum, kandungan gizi yang terdapat dalam setiap buah pisang matang adalah 99 kalori, protein 1,2 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 25,8 mg, serat 0,7 gram, kalsium 8 mg, fosfor 28 mg, besi 0,5 mg, vitamin A 44 RE, vitamin B 0,08 mg, vitamin C 3 mg dan air 72 gram. Jadi bisa Anda bayangkan kan betapa besar manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi pisang setiap harinya, perhatikan hal-hal dibawah ini dan mulai jadikan pisang sebagai cemilan Anda sehari-hari!
Berbicara tentang buah yang satu ini ada lelucon yang sangat mengelitik dimana menurut berita angin sih, buah yang sangat digemari para wanita, terutama di atas xxxx ha3 Lol! Sekilas dagelan digit gak pa-pa kan he3. Tahukah kenapa sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pisang? Pasti jawabannya karena mengandung vitamin A atau Vitamin C (lupa-lupa ingat maklum dah ubanan jadi agak sedikit pelupa Lol!). Hal itu ada benarnya namun tidak hanya itu loeh… Ternyata buah pisang sangat bermanfaat untuk membnatu dalam proses penyembuhan jika otot kita sedang kram. Jadi jika merasa dikit-dikit otot kram atau otot kita mudah kram, maka sebaiknya makan buah pisang aja, lalu pertanyaannya kenapa? Karena buah pisang ternyata juga mengandung potassium yang tinggi.
Sebagai informasi tambahan, potassium memiliki peranan yang amat sangat penting dalam membantu tubuh dalam penyerapan cairan dalam tubuh dan kemudian membantu mengganti keringat yang hilang. Tidak hanya itu, mungkin kita terkadang dengan memakan pisang maka dalam beberapa interval waktu tertentu rasa lapar hilang sementara, nah kenapa ayok? Hal itu disebabkan karena buah pisang juga memiliki tingkat karbohidrat energi yang lumayan. Dimana sebagai perbandingan saja nih, untuk ukuran buah pisang yang sedang maka diperkirakan kandungan energi karbohidratnya adalah 29 gram atau dengan kata lain hampir sama dengan kandungan energi karbohidrat dua tangkup roti gandum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar